Rabu, 28 November 2012

kegiatan kegiatan di STMIL EL-RAHMA

Pembinaan Kewirausahaan


Pembinaan kewirausahaan dilakukan untuk menempa jiwa entrepreneur mahasiswa dan lulusan, sehingga semakin siap berkompetisi dalam persaingan yang semakin ketat. Pembinaan kewirausahaan disamping masuk dalam kurikulum juga dilakukan dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler, seperti Pelatihan Wirausaha dengan mendatangkan para wirausahawan sukses, Menerjunkan mahasiswa langsung berwirausaha dalam unit bisnis lembaga, Kunjungan ke unit-unit usaha dan berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi wirausaha baik lingkup lokal maupun nasional. Pembinaan kewirausahaan diarahkan untuk mencapai target lulus jadi JUTAWAN.


Kegiatan Kemahasiswaan

Disamping kegiatan perkuliahan rutin untuk menempa hardskill, juga dikembangkan berbagai kegiatan kemahasiswaan untuk menempa softskill mahasiswa dalam wadah Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi, Klub klub Komputer, Klub Robotika dan Mikrokontroller, ETC (El Rahma Training Center), EIC (El Rahma Islamic Center), ERAPALA (El Rahma Pecinta Alam).


Training Spiritual Leadership

Agar memiliki semangat juang yang tinggi dan kemandirian, mahasiswa dibina dalam Pelatihan Spiritual Leadership. Pelatihan ini sebagai upaya untuk membentuk mahasiswa dan lulusan yang memiliki mental kokoh, mampu berorganisasi dan bekerja dalam tim, sehingga siap bertanding dan bersaing dalam dunia kerja dan dunia usaha.


Workshop TI

Untuk mencapai JAGO IT mahasiswa mendapatkan pembinaan tambahan di luar perkuliahan dalam bentuk Pelatihan atau Workshop teknologi terapan sehingga mahasiswa siap kerja, siap berwirausaha. Beberapa Pelatihan atau Workshop antara lain : Perakitan komputer hardware, Perakitan software, Maintenance dan Trouble Shooting, Workshop Jaringan, Workshop Wifi, Workshop Optimasi Database, Workshop Robotika, Workshop Desain dan Animasi. Kegiatan dapat diikuti oleh mahasiswa dengan bebas biaya dan bersertifikat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar